Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Zakat Untuk Nelayan | Suharto Bethan (44)

Suharto Bethan (44), bapak dari 3 anak kelahiran desa Waikewak, Nusa Tenggara Timur tahun 1967, Ia adalah seorang petani nelayan.  Dikatakan petani nelayan karena pekerjaan utamanya adalah bertani rumput laut.  Sehari hari melaut guna merawat tanaman rumput lautnya itu.

Hasilnya panennya sebenarnya cukup baik, namun bila terkena penyakit panennya akan menurun.  Panen rumput lautnya dalam 2 bulan ini kurang bagus, sehingga hanya cukup untuk biaya hidup keluarganya saja. Sementara untuk memproduksi kembali rumput lautnya setiap bulan dibutuhkan biaya untuk membeli bibit baru dan tali temali yang cukup besar.   Inilah yang terasa memberatkan bagi Suharto Bethan (44) ini

Suharto Bethan membutuhkan bantuan donasi dan zakat Anda, agar dapat bangkit kembali memproduksi rumput laut dan mendapatkan hasil panen yang baik .

Nilai bantuan zakat yang diharapkan

Rp. 1.000.000,-

Partner Lapang

Ust. Arifuddin Anwar

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.