Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Zakat Untuk Nelayan | Usman Maratu Selolong (60)

Usman, tinggal di desa Duwanur, Kec. Adonara Barat, Kab. Floim, Nusa Tenggara Timur. Walaupun sudah termasuk usia sepuh, tapi pria ini tetap aktif melaut sebagai nelayan.  Bahkan ia diangkat sebagai ketua kelompok nelayan yang terdiri dari 15 orang anggota.

Pekerjaannya sehari-hari adalah menjaga rumpon, setiap sore ia berlayar ke rumponnya tersebut, bermalam di tengah laut dengan ditemani cahaya lampu petromak.  Memancing ikan hingga menjelang subuh hari dan kembali ke darat sebelum matahari terbit.  Demikianlah kegiatan sehari-hari Usman Meratu sebagai nelayan tradisional agar bisa bertahan hidup.

Usman Meratu membutuhkan bantuan dari dana donasi atau zakat Anda, karena dalam pekerjaannya seringkali ia kehabisan uang untuk melaut dan terpaksa meminjam agar bisa membeli bahan bakar solar.  Donasi / zakat yang diterima dipakai untuk membantu operasional melautnya, selain itu juga untuk menutupi hutang kepada rentenir.  Ia terpaksa meminjam kepada rentenir ketika ia tidak memiliki uang cukup untuk membeli solar dan minyak tanah, karena hasil tangkapan sebelumnya sedikit.

Nilai bantuan zakat yang diharapkan

Rp. 1.500.000,-

Partner Lapang

Ust. Arifuddin Anwar

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 1.500.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.