Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

Zakat Untuk Pendidikan | Agus Salim Adam Peuohak

Pelajar kelas 3 SMA ini bernama Agus Salim Adam Peuohak, kelahiran tahun 1992. Berasal Lembata Timur atau yang sering dikenal dengan sebutan wilayah Kedang, Nusa Tenggara Timur.

Saat ini Agus sedang menuntut ilmu di pesantren  IKHWATUL MUKMININ, ADONARA, KAB. FLORES TIMUR, NTT.  Putera dari Bapak Adam Imran seorang petani kecil, Ia bercita-cita ingin menjadi guru agama. Pada suatu hari kala belajar matematika di SMP Pesantren tersebut, dia berseloroh : “Kami di Kedang itu kalau agama baru jurusan kami, tapi pelajaran hitung-hitung begini...aduh !”,  semua temannyapun pada tertawa, karena Agus memang sering merasa kesulitan menghadapi pelajaran yang satu ini.

Begitulah Agus, kini sudah duduk di bangku kelas tiga SMA, sehari-harinya ditugaskan ustadz untuk membantu mengurus peternakan sapi milik Pesantren. Walaupun kelihatan gerakannya lambat tapi keseriusannya sangat bisa dihandalkan.

Ia juga mampu berceramah dengan gayanya yang  seperti orang tua. Pimpinan Pesantren berharap kelak dia bisa membantu mengajar di pesantren.  Untuk mencapai cita-citanya, Agus  mengharapkan ada donatur yang bersedia membiayai pendidikannya di pesantren dan SMA sampai lulus SMA yang tinggal satu tahun lagi.

Zakat Yang Dibutuhkan

Rp. 3.960.000,- (tiga juta sembilan ratus enam puluh ribu rupiah)

Partner Lapang

Ust. Arifuddin Anwar

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 3.960.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.