Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Anisa

Ingin Menjadi Chef, Anisa Semangat Menuntut Ilmu

(Anisa Putri Salsabila)

(Anisa Putri Salsabila)

Walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu, Anisa Putri Salsabila tetap bersemangat dalam menuntut ilmu. Gadis 16 tahun tersebut merupakan siswi kelas X di sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah Ciputat, Tangerang Selatan.

Walaupun jarak antara rumah kontrakan dan sekolah lumayan jauh, Anisa tetap semangat sekolah dan harus menaiki angkutan umum. Ia ingin mengejar cita-citanya menjadi seorang chef.

Penghasilan Siti Wuryani (55 tahun/ibunya) warga Rawa Lele, Jombang, Ciputat yang menjadi asisten rumah tangga itu sangat terbatas dan tidak mampu untuk membiayai pendidikan Anisa. Siti Wuryani tidak ingin anaknya sedih lantaran belum bayaran sekolah.

Untuk mengurangi beban keluarga Anisa, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga tunggakan biaya sekolah terlunasi dan kewajiban zakat para muzaki tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.8.030.000

Mitra Lapangan:

Rifai

 

ZPP Anisa

Update #1: Alhamdulillah Anak Saya Tidak Jadi Putus Sekolah

Alhamdulillah berkat dana zakat dari para muzakki yang diamanahkan melalui program ZPP, Anisa tidak jadi putus sekolah dan kebutuhan pokok keluarganya terpenuhi.

(Bantuan Dana Zakat telah Diterima Anisa)

(Bantuan Dana Zakat telah Diterima Anisa)

“Sebelumnya, dengan adanya BWA saya sangat terbantu sekali buat biaya sekolah anak saya Anisa. Dan saya sangat senang karena pelayanan BWA sangat cepat sekali dalam melayani kebutuhan saya karena seandainya pada saat saya membutuhkan tidak dibayarkan mungkin anak saya akan putus sekolah,” tutur Ibu Anisa saat tim menyerahkan dana zakat.

Dana zakat yang disalurkan digunakan Ibu dari Anisa untuk membayarkan biaya sekolahnya, membayar kontrakan, dan membeli kebutuhan pokok keluarganya.

“Saya tidak akan bisa lupa dengan apa yang telah diberikan oleh para wakif dan donatur karena uang zakat ini sangat membantu sekali. Sekali saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga kelak ketika anisa sudah lulus harapan saya bisa juga membantu dan menyumbangkan kepada para mustahik seperti apa yang pernah saya terima ini,” ujar Ibu Anisa.

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.