Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Devi

Devi Mualaf Asal Banjarmasin, Ingin Meringankan Beban Suami Yang kerja Serabutan

Pintu hidayah dapat tebuka untuk mereka yang mau berfikir dan menerima kebaikan. Terlahir dari keluarga nasrani dijalani oleh Devi (20 tahun). Paska sang ayah wafat Devi diurus neneknya di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan sang ibu beserta kedua adiknya pergi ke pulau jawa untuk mencari pekerjaan dan penghasilan yang lebih baik.

(Devi, Mualaf Asal Banjarmasin)

(Devi, Mualaf Asal Banjarmasin)

Cukup lama Devi berpisah dari sang ibu hingga terasa rindu yang teramat dan membuatnya menyusul sang ibu di Bekasi dan berencana pindah sekolah disana. Setibanya di Bekasi ia cukup terkejut jika Ibu dan adik-adiknya telah berpindah agama (mualaf).

Mendapati hal tersebut tidak membuatnya marah atas keputusan yang diambil oleh Ibu dan adik-adikya, sebaliknya ia malah bertanya-tanya dalam hati kenapa mereka mau untuk menjadi mualaf. Sang ibu tidak memaksa Devi untuk menjadi Muslimah, namun, hanya menawarkan saja. Sang Ibu sangat memahami jika putrinya memiliki pilihan untuk menentukan keyakinan.

Setahun berjalan, Devi selalu berfikir dan banyak berkonsultasi demi memantapkan hati atas ajakan orang tuanya. Selama disekolah ia pun banyak konsultasi dengan guru-guru agama dan juga teman-temannya yang muslim.

Pada awal Januari 2018 Devi memantapkan hati dan tanpa ada paksaan menyatakan diri ingin memeluk agama Islam, dan akan menjalani kehidupan barunya sebagai Muslimah yang taat. Hal ini membuat sang ibu dan adik-adiknya Bahagia mendengarnya.

Selepas lulus dari bangku sekolah, Devi memutuskan untuk segera menikah. Ia pun menikah dengan lelaki asal Sukabumi, Jawa Barat. Setelah menikah ia ikut suami ke kampung halamannya. Selama di Sukabumi, sang suami hanya kerja serabutan, dengan upah yang tak tentu. Penghasilan yang didapat baru mencukupi kebutuhan sehari-hari, dan untuk membayar sewa rumah, yang terkadang suka telat bayar.

Kebutuhan hidup yang kian tinggi, terlebih penghasilan suami yang tak menentu membuatnya berfikir untuk mencari tambahan penghasilan. Devi berkeinginan membuka usaha kecil-kecilan dengan berdagang sosis goreng. “Tahun 2018 saya sempat jualan tapi hanya bertahan dua bulan, karena tidak ada tambahan modal,” ujarnya.

Dalam kesulitan hidup Devi jalani, sangat terbuka peluang untuk berbuat baik. Uluran tangan anda sangat berarti bagi keluarga Devi. Melalui program Zakat Peer to Peer BWA kami mengajak kaum muslimin untuk mewujudkan keinginanya membuka usaha dan juga meringankan bebeban keluarga Devi.

 

Nilai Zakat Harta Yang Dibutuhkan:

Rp.9.400.000

Partner Lapangan:

Wahyu

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #ZPP #ZakatPeertoPeer

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis