Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Hussam

Hussam Semangat Menghafal Al-Qur’an

Anak yang semangat menuntut ilmu, Hussam (8 tahun), ingin menjadi seorang hafidz. Walaupun berasal dari keluarga yang kurang mampu, Hussam tidak pernah mengeluh. Semangatnya untuk menghafal Al-Qur’an sangat besar. Hal inilah yang membuat kedua orangtua Hussam memasukannya ke sekolah tahfidz di Jakarta Utara.

Selepas pulang dari sekolah, Hussam selalu menyibukan diri untuk menghafal Al-Qur’an atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dari sekolahnya. Ditengah kesibukannya dalam menghafal dan mengerjakan tugas yang lain, Hussam juga membantu ibunya untuk mengasuh adik-adiknya dan membereskan rumah.

(Hussam Semangat Menghafal Al-Qur'an)

(Hussam Semangat Menghafal Al-Qur'an)

Melihat Hussam yang penuh semangat dalam menghafal A-Qur’an dan menuntut ilmu, membuat kedua orangtuanya senang. Namun, mereka bingung kalau sudah menyangkut biaya pendidikannya. Pasalnya, Yana (35 tahun) ayahnya, hanya bekerja sebagai pegawai swasta dengan penghasilan terbatas. Dengan upah yang didapat sang ayah hanya mampu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari saja, sehingga belum mampu untuk mencukupi biaya sekolah Hussam.

Untuk mengurangi beban keluarga Hussam, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat meringankan biaya pendidikan Hussam dan kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki  dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.21.315.000

Mitra Lapang

Rifai

 

#WakafQuran #Wakaf #ZakatPeertoPeer #ZPP #Zakat #ZakatMal

ZPP Hussam

Update #1: Terimakasih BWA Kini Hafalan Al-Qur’an Hussam Bertambah

Melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP), kini biaya sekolah Hussam untuk satu tahun bisa terselesaikan.

Selama satu tahun sekolah terlihat banyak sekali perubahan pada Hussam. Kini ia memperbanyak hafalan Al-Qur’annya. Hussam juga tergolong siswa yang berprestasi di sekolahnya, hal ini terlihat dengan seringnya ia mendapat hadiah dan beberapa uang saku dari pihak sekolah dimana ia belajar.

(Hafalan Al-Qur'an Hussam Bertambah0

(Hafalan Al-Qur'an Hussam Bertambah)

Semangatnya dalam belajar terlihat dari keteguhan sikapn Hussam yang tetap konsisten untuk selalu menyempatkan diri belajar menghafal bacaan Al-qur'an setiap hari di tengah kesibukannya sambil membantu ibunya untuk mengasuh adik-adiknya.

“Saya Abu Hussam sebagai ayah dari ananda Hussam Abdulloh Nasruddin mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Alloh dan juga sangat berterima kasih kepada BWA yang telah membantu secara penuh biaya kebutuhan pendidikan ananda saya Hussam. Semoga Alloh senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada kami dan juga kepada seluruh tim BWA yang telah mensupport dan membantu kami dan Hussam ananda kami,” cerita Ayah Hussam

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.