Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Ibu Ine

Ine Berulang Kali Diusir Dari Kontrakan

Malang nasib Ine Martini (49 tahun), janda 5 orang anak ini berulang kali diusir dari kontrakan. Dia hanya bisa pasrah ketika pemilik kontrakan memintanya untuk keluar. Ine diusir karena sering menunggak kontrakan sampai berbulan-bulan.

Jika diusir dari satu kontrakan, Ine akan berpindah ke kontrakan yang lain. Begitu seterusnya. Ine bukannya tidak mau membayar kontrakan, namun kondisi keuangan yang tidak memungkinkan. “Saya mau bayar, tapi gak punya uang”, tutur Ine. Terakhir, Ine tinggal di kontrakan di Jl Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan.

(Foto : Ibu Ine)

Semenjak bercerai dengan suaminya, tak ada lagi yang memberinya nafkah. Uang dari kerjanya selama ini, habis untuk biaya kebutuhan makan dan sekolah anak-anaknya.

Pernah suatu hari, Ine hanya memberi makan anaknya dengan kue kering yang biasa dijual di warung-warung. Waktu itu, Ine kehabisan bekal karena dana dipakai untuk berobat anak.

Ketiga anak Ine, Rizki, Riska, dan Resa turut membantu ekonomi keluarga dengan  berjualan koran.  Sedikit demi sedikit dana dikumpulkan. Alhamdulilah cukup membantu. Sementara, untuk menghemat pengeluaran sekaligus melatih keprihatinan, Ine sering mengajak anaknya puasa senin kamis.

Sampai sekarang Ine masih kebingungan mencari biaya untuk membayar kontrakan. Ine mengaku tak sanggung jika harus harus pindah kontrakan lagi. “kasian anak-anak saya Pak”, ujar Ine.

Jangan biarkan Ine diusir lagi dari tempat tinggalnya. Mari bersama-sama kita bantu kesulitan Ibu Ine. Bantuan bisa disalurkan melalui Program Zakat Peer to Peer.

Zakat yang dibutuhkan    : Rp20.400.000,-

Partner Lapang                : Rifa'i

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 20.400.000



0.49%
Butuh Rp 20.299.718,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.