Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Ibu Isma

Penghasilan Sangat Minim, Janda Lima Anak Menunggak Biaya Kontrakan

(Ibu Isma)

(Ibu Isma)

Saat ini Isma (51 tahun) tengah kebingungan untuk membayar sewa rumah yang sudah menunggak enam bulan. Pasalnya, ke tiga anaknya, Nurul (29 thn), Ririn (27 thn) dan Riki (25 thn)  belum bisa membantu karena belum mendapat pekerjaan dan ke dua anaknya Bella (15 thn) dan Erika (13 thn) masih sekolah. Penghasilan janda dengan lima anak tersebut dalam beberapa bulan tersebut sangat minim.

Dari mengajar mengaji di madrasah dekat rumah hanya Rp 100 ribu per bulan dan dari jualan keripik, kalau habis semua, keuntungannya tak lebih dari 50 ribu per hari. Sedangkan biaya kontrakan per bulan Rp 800 ribu. Tentu saja penghasilan yang sangat minim tersebut hanya cukup untuk makan sehari-hari.

Untuk mengurangi beban warga Pesanggerahan Kampung Jembatan, Buaran, Jakarta Timur tersebut, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga tunggakan biaya kontrakannya terlunasi dan kewajiban zakat para muzaki tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp 9.600.000 (membayar kontrakan selama 1 tahun)

Mitra Lapangan:

Lardo Julian

 

Belum ada Update

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.