Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari

ZPP Ibu Juwita

Janda Tiga Anak Ini Kesulitan Membayar Biaya Kontrak Rumah, Bantu Yuk…

 

(Ibu Juwita)

(Ibu Juwita)

Semenjak suaminya meninggal dunia tiga tahun lalu atau sejak anak ketiganya lahir, Juwita (37 tahun) pontang-panting mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari diri dan ketiga anaknya. Riffay Alfaisal (14 tahun ), Melisa Indriani (8 tahun) dan Indah Sabillah (3 tahun).

Tentu saja ketiga anaknya membutuhkan biaya yang cukup besar sedangkan hingga saat ini Juwita tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. Terkadang tetangga meminta bantuan tenaganya untuk cuci dan setrika pakaian dan terkadang juga membantu cuci piring apabila ada acara pernikahan.

Penghasilan dari usahanya ternyata belum mencukupi untuk membayar sewa kontrakan di daerah Larangan, Tangerang Selatan, apalagi saat ini sudah menunggak 3 bulan.

Untuk mengurangi beban keluarga Juwita, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat hartanya melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga tunggakan kontrakannya dapat dilunasi dan beban kehidupan sehari-hari dapat dikurangi dan kewajiban zakat para muzaki tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.13.200.000                        

Mitra Lapangan:

Yudi

 

ZPP Ibu Juwita

Update #1: Beban Saya Kini Terasa Lebih Ringan

Ucapan syukur dan terimakasih tak hentinya diucapkan Juwita kepada BWA dan wakif/donatur yang telah meringankan bebannya. Pada 15 juli 2020 tim ZPP BWA mengunjungi rumah Ibu Juwita untuk menyampaikan dana zakat amanah dari muzakki yang berzakat melalui BWA.

(Juwita)

(Juwita Menerima Dana Bantuan Zakat BWA)

Dana zakat yang disalurkan, digunakan Juwita untuk membayar kontrakan, membeli kebutuhan makan sehari-hari. Telah lama Juwita menjanda, karena suaminya telah meninggal. Sepeninggal sang suami, Juwita serba kebingungan karena dulu kebutuhan hidup dia dan keluarganya dicukupi oleh suami.

“Saya bersyukur telah dibantu BWA karena berkat lembaga yang sangat amanah ini saya bisa menyekolahkan anak saya agar dikemudian hari tidak seperti saya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada wakif dan donatur yang telah memberikan sebagian rezekinya buat saya dan keluarga saya semoga para wakif dan donatur diberikan kesehatan, rezeki yang berlimpah dan dimudahkan segala urusannya dan dibalas berkali-kali lipat oleh Allah swt,” ujar Juwita.

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZPP

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis