Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Ibu Titin

Karena Penghasilannya Kecil, Buruh Cuci Ini Kebingungan Membayar Kontrakannya

Sekitar delapan tahun Titin Suprapti (46 tahun) mengontrak rumah bersama keluarganya di Jalan Pembangunan KP. Gunung, Jombang, Ciputat. Enam tahun pertama, pembayaran kontrakan berjalan lancar. Namun sejak suaminya Sugiarja (alm), yang meninggal dua tahun lalu, Titin sering menunggak pembayaran kontrakan.

(Ibu Titin)

(Ibu Titin)

Sebagai single parent, Titin sudah berusaha banting tulang untuk mencari nafkah. Karena penghasilannya dari kuli cuci dan setrika baju sangat terbatas, ia sangat kewalahan membayar kontrakan. Saat ini, ia sudah menunggak selama tiga bulan.

Ibu dari lima anak ini khwatir apabila tunggakan kontrakannya tak bisa dibayarkan akan semakin membengkak. Ibu Titin bingung harus mencari uang kemana lagi sedangkan pemilik kontrakan sudah bolak-balik menagih.

Untuk mengurangi beban keluarga Titin, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga tunggakan biaya kontrakannya terlunasi dan kewajiban zakat para muzaki tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.7.200.000

Mitra Lapangan:

Rifai

 

#WakafQuran #Wakaf #ZakatPeertoPeer #ZPP #Zakat #ZakatMal

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 7.200.000



28.95%
Butuh Rp 5.115.250,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis