Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Lusi Ratna Dewi

Tak Bisa Tutupi Biaya Setoran Sewa Mobil, Bingung Bayar Kontrakan dan Makan

Di tengah wabah corona yang berkepanjangan ini, perekonomian keluarga Lusi Ratna Dewi (35 tahun) benar-benar terpuruk. Pasalnya, sang suami Subagiyo (49 tahun) yang berprofesi sebagai sopir mobil daring (online) sudah sebulan lebih tidak menyopir lagi.

(Ibu Lusi dan Anak-anaknya)

(Ibu Lusi dan Anak-anaknya)

Sebelum akhirnya memutuskan berhenti menyopir, ia tetap beroperasi mencari penumpang. Namun ternyata di tengah wabah corona ini sedikit sekali orang yang menggunakan jasanya. Sehingga dia kerap menomboki biaya sewa mobil yang Rp.150 ribu per hari tersebut.

Kepada BWA, Lusi menyampaikan kebingungannya. Lantaran, ketiga anaknya yang masih kecil-kecil (5-7 tahun) sering merengek meminta makan dan jajan. Belum lagi biaya kontrakan rumah yang sudah menunggak.

Untuk mengurangi beban keluarga warga Gang Kramat, Jagakarsa, Jakarta Selatan tersebut, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga biaya kontrakan rumahnya tertutupi dan memiliki bekal makan untuk beberapa bulan ke depan serta kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.10.700.000

Mitra Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #Zakat #ZPP

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 10.700.000



48.66%
Butuh Rp 5.493.631,- lagi

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.