Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Naira

Naira Serius Ingin Jadi Hafidzah

Setelah lulus sekolah dasar (SD) Naira Imani Nafisah (12tahun) ingin mengejar cita-citanya menjadi seorang hafidzah. Berkat doa dan dukungan dari orang tua, akhirnya Naira masuk pesantren, “Naira serius ingin menjadi hafidzah Al-Quran dan tidak mau mengecewakan ayah ibu, ujarnya.

(Naira Imani Nafisah)

(Naira Imani Nafisah)

Agar Naira bisa lebih fokus menghafal Al-Qur’an dan mendalami ilmu agama, orangtuanya Andi Asgar (37 tahun) dan Eva (40 tahun) langsung memasukan Naira ke Pesantren Tahfidz di Sumedang, Jawa Barat.

Saat ini Naira duduk di kelas 1 Tsanawiyah/SMP. Ia adalah anak yang pandai, menurut salahsatu informasi dari guru nya pada 15 Oktober 2019 Naira mendapat nilai yang bagus dalam pelajaran Al Quran, “saat ini Naira sudah hafal Al Quran 4 juz kurang 1 lembar.” Ujar gurunya.

Namun penghasilan Andi sebagai pegawai swasta sangat terbatas. Walhasil Andi sangat kebingungan untuk membiayai Naira dipesantren. Disamping itu,Andi juga harus membayar kontrakan rumah tempattinggalnya di Jatibening, Bekasi sebesar Rp1.000.000/bulan, makan sehari-hari dan lima adik Naira yang juga memerlukan biaya.

Untuk mengurangi beban keluarga Naira, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat meringankan biaya pendidikan Naira dan kewajiban zakat para muzaki (penunai zakat) tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki  dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat Harta yang Dibutuhkan:

Rp.12.000.000

Mitra Lapang

Rifai

 

#WakafQuran #Wakaf #ZakatPeertoPeer #ZPP #Zakat #ZakatMal

ZPP Naira

Update #1: Ibu Naira Sempat Tidak Percaya Dibantu Program ZPP BWA

Awalnya Ibu dari Naira sempat tidak percaya kalau keluarganya bisa dibantu dari program dana Zakat Peer to Peer (ZPP) yang ada di BWA karena ia sempat putus asa untuk mencari bantuan untuk biaya sekolah Naira dan adik-adiknya.

(Naira Menerima Bantuan Zakat ZPP BWA)

(Naira Menerima Bantuan Zakat ZPP BWA)

Ibunya Naira sangat terbantu melalui program ini. Tidak terbayang kalau akhirnya ia bisa membayarkan biaya pendidikan Naira di pondok pesantren.

“Saya betul-betul bersusah payah mendapatkan uang untuk biaya pendidikan Naira karena ayahnya cuma pekerja serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Naira adalah anak pertama dari 5 saudaranya, jadi saya juga berharap Naira di kemudian hari bisa membantu kelima adiknya,” cerita Ibu Naira.

“Saya berterimakasih kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan BWA yang sangat amanah, semoga apa yang wakif dan donatur keluarkan dibalas oleh Allah swt dengan kesehatan dan rezeki,” doa Ibu Naira kepada para donatur.

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZPP

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.