Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Ngundi Wayanti

Meski Pinggang Sering Terasa Nyeri, Yanti Tetap Ikhtiar Mencari Sesuap Nasi

Pinggang Ngundi Wayanti (45 tahun) tiba-tiba terasa sakit. Tetapi ia tetap memaksakan diri berjualan cireng dan makanan kecil lainnya. Maklumlah karena ibu empat anak ini jadi tulang punggung keluarga sejak suaminya sinusitis setahun lalu.

(Ngundi Wayanti, 45 Tahun)

(Ngundi Wayanti, 45 Tahun)

Ketika suami menyuruhnya berobat, dia tidak mau lantaran takut kepikiran dan anak jadi terlantar. Oleh karena itu dia menahan sakitnya itu. Suaminya pun tak bisa memaksa lantaran memang tidak punya biaya.

Namun sudah dua bulan ini Bu Yanti, begitu panggilan akrabnya, jarang sekali berjualan lantaran sakit pinggangnya kerap tak tertahankan.

Yanti sering bolak-balik pindah kontrakan, dari kontrakan yang murah ke kontrakan yang lebih murah lagi. Lantaran penghasilannya sehari-hari ---bila jualan--- paling besar hanya Rp50 ribu. Tentu saja itu jauh dari kata cukup untuk menghidupi keempat anaknya yang sekarang duduk di kelas 1 SD sampai 1 SMA.

Meskipun sakit pinggangnya kerap terasa lebih sakit dari beberapa bulan sebelumnya, Yanti tetap berusaha memaksakan diri untuk jualan. “Yaaa… mau tidak mau saya harus bekerja lagi atau usaha lagi karena anak harus tetap sekolah karena biar semua aman jangan cuma terhalang sakit ini saya tidak bisa mendapatkan uang,” beber ibu yang tinggal di Gang H Rimpang, Kelurahan kunciran indah Kecamatan pinang, Tangerang ini.

Ia juga sekarang sedang terancam akan diusir dari kontrakannya karena sudah enam bulan menunggak. Yanti cuma berharap di kemudian hari dia bisa mempunyai rumah sendiri bersama keluarga kecilnya.

Untuk mengurangi beban keluarga Yanti, BWA mengajak kaum Muslimin menyalurkan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga dapat melunasi kontrakannya dan memenuhi kebutuhan harian untuk beberapa bulan dan juga pengobatan sakit pinggangnya.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.[]

 

Nilai Zakat yang Dibutuhkan:

Rp.11.400.000

Partner Lapangan:

Ridzky Maulana

 

#BWA #WakafQuran #ZPP #Zakat #ZakatPeertoPeer

Belum ada Update

DONASI YANG DIBUTUHKAN

Rp 11.400.000

PROJECT LAIN

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Para Donatur

Project Sejenis