Detil Proyek

Berikut ini adalah salah satu detil proyek dari Zakat Peer To Peer

ZPP Riffat

Meskipun Diceraikan Suami, Ibu Riffat Tetap Berjuang Menyekolahkan Putranya

Di usia yang tergolong kecil Rifat (7 tahun) harus hidup tanpa ayah. Kedua orang tua yang terpaksa berpisah (Cerai), karena keinginan mereka. Yang ia pahami tentang kejadian ini belum begitu mendalam, karena Riffat terlalu lugu untuk mengetahui dan merasakan apa yang dialami kedua orang tuanya, terlebih sang Ibu.

(Riffat, 7 Tahun)

(Riffat, 7 Tahun)

Riffat lebih memilih untuk diasuh ibunya (Dian, 43 tahun), yang ada dibenaknya kasih sayang ibu begitu terasa dan melekat padanya. Sang ayah yang kini berpisah dengan ibunya masih memberikan uang untuk anak-anaknya, walaupun jumlah yang diberikan tidak banyak, setidaknya masih cukup untuk memenuhi kebutuhan Riffat selama sekolah.

Riffat bercita-cita menjadi tentara jika besar nanti, sang Ibu hanya tersenyum mendengar cita-citanya. Yang ada dibenak sang ibu hanyalah bagaimana cara untuk mewujudkan cita-cita anaknya serta mencari cara untuk mengumpulkan biaya Pendidikan anaknya. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terasa cukup sulit karena ia tidak memiliki peketjaan tetap.

Sang ibu yakin jika Allah SWT selalu mencukupi rezeki untuk anak-anak dan keluarganya. Dan harapanya banyak orang baik yang mau untuk meringankan beban keluarganya dan utuk membantu Riffat agar tetap sekolah dan bisa mewujudkan cita-citanya.

Untuk mengurangi beban keluarga Riffat, BWA mengajak kaum Muslimin menunaikan zakat harta melalui program Zakat Peer to Peer (ZPP) sehingga kebutuhan biaya sekolah terpenuhi dan kewajiban zakat para muzaki tertunaikan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan para muzaki (penunai zakat) dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin.

 

Nilai Zakat Yang Dibutuhkan:

Rp.7.200.000

Partner Lapangan:

Wahyu

 

#WakafQuran #Wakaf #BWA #ZPP #ZakatPeertoPeer

ZPP Riffat

Update #1: Kebutuhan Pokok Keluarga Riffat Tercukupi

Rabu 20 Mei 2020, tim BWA menemui keluarga Riffat di bilangan Jakarta Utara untuk menyampaikan donasi zakat dari program ZPP BWA. Rona haru dan bahagia terlihat jelas dari Dian tatkala menerima donasi zakat.

(Penyerahan Dana Zakat BWA)

(Penyerahan Dana Zakat BWA)

Selama ini Dian (Ibu dari Riffat) kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarganya. Apalagi di masa-masa pandemi seperti saat ini. Seringkali Dian kebingungan mencari uang untuk membayar kontrakan dan biaya sekolah Riffat.

“Alhamdulillah saya ucapkan kepada BWA dan para muzaki yang telah membantu saya dalam mecukupi kebutuhan hidup dan sekolah buat anak saya Riffat. Kami berterimakasih sekali kepada para pekerja dari Badan wakaf al-qur’an dan khususnya para muzaki yang telah membantu saya dan keluarga saya semoga apa yang diberikan muzaki dibalas oleh Allah subhannahu wa ta’ala dengan rezeki yang berlimpah kesehatan yang baik serta kemudahan dalam segala urusannya.. Aamiin,” tutur Dian.

 

#BWA #Wakaf #Zakat #ZPP

Disclaimer:
Jika hasil penggalangan dana project wakaf/donasi melebihi dari target yang dibutuhkan, maka kelebihan dana project ini akan dialihkan kepada program dan project lain di Badan Wakaf Al Qur’an berdasarkan kebijakan manajemen BWA.

Project Sejenis